JPNM : Jurnal Pustaka Nusantara Multidisiplin
Vol. 3 No. 3 (2025): October : Jurnal Pustaka Nusantara Multidisiplin (ACCEPTED)

Strategi Pemasaran Nadya Shavira melalui Platfrom Media Instagram @camille.beauty

Agung, Maya Greciana (Unknown)
Agung Raharjo (Unknown)
Hermawan Yulianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Nadya shavira dalam mempromosikan brand kecantikan Camille beauty melalui platfrom media sosial Instagram @Camille.beauty.Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena pergeseran startegi promosi dan metode konvensional ke media digital. Khususnya Instagram, yang di nilai lebih efektif dalam menjangaku konsumen muda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan konstruktivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observarsi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan mencakup empat komponen utama dalam teori pemasaran 4c yaitu, channel, content, communication, dan community. Camille beauty berhasil membangun brand awareness melalui konten visual yang menarik, interaksi langsung dengaAn followers melalui fitur live dan stories, serta kampanye melibatkan influencer dan event offline. Meskipun demikian, terdapat beberapa tantangan seperti persaingan konten di media sosial dan ketidakefekifan pemasaran melakui platfrom Instagram. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pemanfaatan unstagram sebagai media komunikasi pemasaran digital terbukti efektif dalam membangun kedekatan emosional dengan konsumen dan meningkatkan penjualan produk kecantikan Camille beauty.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpnm

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPNM: Jurnal Pustaka Nusantara Multidisiplin is an open access journal, and a peer-reviewed journal. Our main goal is to disseminate current and original articles from academics, researchers and practitioners in the fields of Humanities and social sciences, Contemporary political science, Education ...