Penelitian ini bertujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektvitas metode gallery walk terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pelajaran IPA kelas IV di SD Negeri 21 Kelapa. Penelitian ini meneggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode Quasi Experimental Design, Nonequivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini ditentukan berdsarkan teknik random sampling. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 15 orang siswa kelas IV A dan 15 orang siswa kelas IV B. 1Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik essay. Teknik analisis data menggunakan uji1normalitas, uji homogenitas, serta Uji hipotesis menggunakan uji- t-test Mann Whitney (Non Parametrik). Hasil penelitian menunjukkan1bahwa metode Gallery Walk efektif terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa kelas IV di SD Negeri 21 Kelapa. Berdasarkan hasil analisis data1bahwa pada uji hipotesis menggunakan uji t-test Mann Whitney (Non Paramterik) diperoleh nilai statistik 0,001 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas metode Gallery Walk terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pelajaran IPA kelas IV di SD Negeri 21 kelapa
Copyrights © 2023