Penelitian dengan judul Integrasi Kurikulum Al-Qur’an dan Mata Pelajaran Biologi Dalam Meningkatkatkan Nilai-nilai Keagamaan di SMA Al-Muhajirin Purwakarta ini memiliki tujuan untuk menginterpretasikan kurikulum Al-Quran dan mata Pelajaran Biologi yang berintegrasi dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif kualitatif dengan studi kasus dan model penelitian lapangan. Data yang digunakan yaitu Integrasi kurikulum Al-Qur’an dan mata pelajaran biologi serta nilai-nilai keagamaan peserta didik di SMA Al-Muhajirin Purwakarta. Sumber data yang digunakan peneliti untuk penelitian ini adalah warga sekolah, dokumentasi, dan catatan-catatan penting lainnya. Teknik pengumpulan data yang peneliti lakukan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analis data dilakukan dengan reduksi data (meringkas hal-hal yang penting) dan penyajian data. Peneliti melakukan penelitian ini dengan mengidentifikasi, mengintroduksi, mengkategori, menggambarkan, dan menginterpretasikan Integrasi Kurikulum Al-Qur’an dan Mata Pelajaran Biologi Dalam Meningkatkatkan Nilai-nilai Keagamaan di SMA Al-Muhajirin Purwakarta. Hasil penelitian membuktikan bahwa mata Pelajaran biologi dalam menggunakan kurikulum Al-Qur’an meningkatkan nilai-nilai keagamaan di SMA Al-Muhajirin Purwakarta.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024