PESHUM
Vol. 4 No. 6: Oktober 2025

Pengembangan Permainan Kuis Interaktif Family 100 Menggunakan Aplikasi Power Point Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD Pada Mata Pelajaran PPKN

Shinta Agis Salsabilla (Unknown)
Noviana Desiningrum (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji potensi pengembangan permainan kuis interaktif Family 100 berbasis PowerPoint sebagai media pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas IV SD pada mata pelajaran PPKN. Tinjauan pustaka ini akan mengeksplorasi berbagai studi relevan mengenai penggunaan media interaktif dalam pembelajaran, penerapan PowerPoint dalam pendidikan, dan dampak minat belajar terhadap prestasi akademik siswa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan landasan teori bagi pengembangan produk media pembelajaran inovatif yang sesuai dengan karakteristik siswa SD dan kurikulum PPKN.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...