Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 11 No 11.C (2025): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Pengaruh Brand Loyalty J-Hope Terhadap Keputusan Menonton Konser Hope On The Stage In Jakarta

Fikriyyah, Dinda (Unknown)
Astuti, Vivien Febri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur pengaruh brand loyalty J-Hope terhadap keputusan ARMY untuk menonton konser tunggalnya. Pendekatan penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online kepada 100 responden. Kriteria sampel responden pada penelitian ini yaitu penonton konser HOPE ON THE STAGE in Jakarta yang berusia 18-59 tahun. Analisis data dilakukan menggunakan teknik regresi ordinal dengan uji validitas menggunakan uji korelasi spearman’s rho. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh atau keterkaitan yang signifikan antara brand loyalty J-Hope terhadap keputusan menonton konser tunggalnya. Hasil pengujian menunjukkan bahwa nilai signifikansi untuk variabel brand loyalty adalah 0.000 dengan arah hubungan yang positif sebesar 2.444.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...