Jurnal Edukasi Pengabdian Masyarakat: EDUABDIMAS
Vol 4 No 4 (2025): OKTOBER 2025

PENDAMPINGAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PJOK DENGAN PENDEKATAN DEEP LEARNING PADA KKG KORWED TUREN MALANG

Hartati, Tri Asih Wahyu (Unknown)
Sumarti, Endang (Unknown)
Irmawati, Farizha (Unknown)
Ilmah, Nur Khozanah (Unknown)
Aris, Tria Muh (Unknown)
Lestari, Purwaning Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2025

Abstract

Pendekatan Deep Learning atau disebut Pembelajaran Mendalam (PM) merupakan pendekatan pembelajaran yang digaungkan saat ini. Namun kenyataannya, para guru-khususnya guru-guru pengajar maple PJOK masih kesulitan dalam Menyusun perangkat pembelajaran dengan pendekatan Deep Learning . Oleh karena itu, kegiatan pengabdian ini bertujuan mendampingi anggota KKG Korwed Turen dalam menyusun perangkat pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) berbasis pendekatan Deep Learning . Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara hybrid (daring dan luring) yang meliputi pendalaman konsep Deep Learning secara daring, lokakarya penyusunan RPP/Silabus/Modul Ajar secara luring, dan pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi secara daring. Kegiatan pendampingan ini menghasilkan perangkat pembelajaran PJOK dengan pendekatan Deep Learning yang sahih dan media pembelajaran berbasis teknologi. Seluruh peserta kegiatan antusias dan mengalami peningkatan keterampilan menyusun perangkat pembelajaran dengan pendekatan Deep Learning.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

eduabdimas

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Edukasi Pengabdian Masyarakat: EDUABDIMAS adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penerapan berbagai keilmuan multi disiplin. Jurnal ini berisi program-program pengabdian masyarakat dalam berbagai bentuk aksi sosial berupa pendampingan, ...