Industri makanan dan minuman merupakan sektor yang terus mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong munculnya beragam restoran dan tempat makan dengan kategori lain yang tidak hanya menyajikan menu makanan dan minuman dengan cita rasa yang tinggi, namun juga pelayanan, konsep, suasana makan, dan tata ruang restoran yang menarik. Memiliki restoran maupun rumah makan tentu tidak hanya melihat pelayanan dan sarana yang baik agar dapat bersaing dengan usaha produk lain, namun yang t idak kalah penting adalah memberikan produk usaha yang dapat membuat konsumen puas sesuai SOP yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis produk usaha dan pelayanan di Wagobar Bandung. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan metode deskriptif, serta kajian data dengan teori APKL dan USG diharapkan dapat membantu pelaku usaha dalam menjaga kualitas produk. Data yang digunakan diperoleh dari google review dan e-commerce Wagobar dan wawancara langsung kepada pemilik. Penelitian ini menunjukkan bahwa fokus utama permasalahan adalah kualitas produk usaha, khususnya mutu dan kesegaran makanan.
Copyrights © 2025