Jurnal Pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS
Vol. 3 No. 5 (2025): Oktober

STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN PENCATATAN KEUANGAN TEH KENANGAN

Maharetno, Andina Suci (Unknown)
Endang Sri Utami (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2025

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada pelaku usaha Teh Kenangan dalam meningkatkan penjualan melalui digital marketing dan pencatatan keuangan yang terstruktur Masalah utama yang dihadapi mitra adalah kurangnya pemanfaatan media digital dan sistem pencatatan keuangan yang terstruktur. Tim pengabdian memberikan solusi melalui pelatihan digital marketing dan pencatatan keuangan sederhana. Pengabdian ini dilakukan pada UMKM Teh Kenangan yang berlokasi di Desa Seturan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini 1) Observasi 2) Pelatihan, 3) Evaluasi. Pelatihan digital marketing difokuskan pada pembuatan konten, pengelolaan media sosial, dan strategi marketing digital. Sedangkan pelatihan keuangan berfokus pada pencatatan transaksi dan penyusunan laporan keuangan yang benar. Hasil dari kegiatan pengabdian menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa digital marketing meningkatkan jangkauan promosi, sementara pencatatan keuangan membantu mengatur arus kas dan mengevaluasi keuntungan. Sehingga kegiatan ini berdampak positif bagi pengembangan UMKM

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPKI2

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS (JPKI2) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Ekonomi, Hukum,Teknik, kedokteran, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Ilmu Sosial dan Ilmu ...