Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengelolaan perpustakaan dan koleksi bukunya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun koleksi buku, mengelola perpustakaan, mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat, dan meningkatkan kegemaran membaca siswa. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana pustakawan, koleksi, pengawasan administrasi, dan promosi membaca di perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana rekomendasi yang berbeda untuk layanan dan sumber daya perpustakaan berdampak pada minat baca siswa. Prosedur yang dilakukan untuk membuat tinjauan pustaka adalah pemilihan topik, penelitian literatur, pembentukan opini, dan tinjauan literatur. Analisis isi digunakan untuk menganalisis data. Kepala perpustakaan dapat mendorong para guru yang telah ditugaskan untuk mendorong anak-anak untuk membaca dengan menugaskan pekerjaan rumah yang berhubungan dengan membaca berdasarkan hasil evaluasi literatur ini. Staf para pengunjung diberitahu tentang layanan yang efektif dan fasilitas yang lengkap oleh anggota staf perpustakaan. Minat baca siswa di perpustakaan dapat ditingkatkan dengan menyediakan layanan dan sumber daya perpustakaan yang sesuai.
Copyrights © 2024