Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pengetahuan seks anak usia 5-6 tahun sebelum dan sesudah diberikan perlakuan aplikasi SEEDU di TK Negeri Pembina 3 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah eksperimen kuantitatif dengan desain rancangan penelitian model pra eksperimen one group pretest posttest design. Populasi penelitian adalah 15 anak usia 5-6 tahun di TK Negeri pembina 3 pekanbaru, sampel yang digunakan yaitu keseluruhan anak yaitu 15 anak TK B1. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa pengetahuan seks anak sebelum perlakuan dengan persentase 37,92% kemudian diberikan perlakuan (treatment) meningkat dengan persentase 83,33%. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui observasi, dokumentasi, dan data primer yaitu dilakukan secara langsung oleh peneliti. Analisis data menggunakan uj t-test. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan pengetahuam seks dilihat dari skor perolehan rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil analisis data diperoleh Thitung 29,281 lebih besar Ttabel 1,761 dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi SEEDU berpengaruh terhadap pengetahuan pendidikan seks anak usia 5-6 tahun di TK Negeri pembina 3 pekanbaru. Dapat disimpulkan dalam penelitian ini terdapat pengaruh aplikasi SEEDU sebelum dan sesudah terhadap pengetahuan seks anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina 3 Pekanbaru.
Copyrights © 2025