Di zaman yang semakin modern ini perkembangan dunia kuliner mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan primer manusia yaitu kegiatan makan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Karena perkembangan teknologi kini tidak sedikit bisnis yang beralih ke penggunaan internet, salah satunya dengan promosi. Dengan adanya promosi melalui internet khususnya dengan media sosial, dapat meningkatkan penjualan secara luas dan tidak memerlukan biaya pemasaran yang mahal. Media promosi seperti katalog online amat sangat membantu calon konsumen untuk mencari informasi mengenai produk yang ingin mereka beli karena tidak harus memesan langsung ke toko atau tatap muka. Katalog online telah menjadi elemen yang semakin penting dalam usaha makanan di era digital saat ini, terutama dalam konteks pemasaran digital. Tujuan penelitian ini yaitu membuat E-Katalog berupa foto produk untuk meningkatkan kesadaran (awareness) pada usaha Cemilan Salman menggunakan pendekatan Integrated Marketing Communication (IMC). Pendekatan IMC dipilih untuk memastikan agar penargetan dan keselarasan antar elemen periklanan yang digunakan sesuai sehingga pesan yang disampaikan lebih konsisten dan efektif. Kemudian pada penelitian ini ada beberapa software yang digunakan yaitu; Adobe Illustrator, Adobe Photoshop dan Inshot Pro. Kemudian elemen hasil akhir dari penelitian ini yaitu berupa; Foto Katalog dan Foto Feed pada platform Whatsapp Bisnis dan Instagram serta media penunjang fisiknya seperti buku katalog dan stiker.Kata Kunci: IMC, promosi digital, daya tarik, pemasaran.
Copyrights © 2025