eProceedings of Art & Design
Vol. 11 No. 1 (2024): Februari 2024

PERANCANGAN RECITE: THE BOARD GAME SEBAGAI PRODUK PENGAKTIFAN MEREK UNTUK VIDEO GAME RECITE

Sudrajat, Gelar Gumilar (Unknown)
Chalik, Chris (Unknown)
Atamtajani, Asep Sufyan Muhakik (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Industri video game telah mengalami peningkatan besar di 2 dekade terakhir, pada tahun 2022 saja disebutkan bahwa seluruh industri video game menghasilkan 60 miliar USD, tentunya dengan besarnya peluang di industri video game ini menjadikan banyak entrepreneur muda yang tertarik untuk membuka brand video game development mereka sendiri, Naraten Studio merupakan salah satu studio video game development baru yang sedang mempersiapkan produk pertama mereka, sebuah narrative adventure game bertema murder mystery. Walaupun mereka sudah memiliki rencana mengenai produk pertama mereka mereka masih belum memiliki rencana mengenai pemasaran produk dan pengaktifan brand mereka, di-sinilah perancangan board game yang akan dapat membantu pengenalan produk dan mengaktifkan brand mereka akan sangat membantu, Dengan mendukung prinsip hobby game yang mengarah kepada target pasar pencinta animasi Jepang yang sangat besar di Indonesia, diharapkan board game RECITE ini dapat membantu peluncuran video game milik Naraten Studio. Perancangan board game ini menggunakan metode penelitian mix method, pengolahan data secara induktif, dan perancangan Customer Centric Product demi mendapatkan hasil akhir board game yang dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat luas.Kata kunci: Permainan Papan, Permainan Video, Pengaktifan Brand

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...