Penelitian ini mengkaji penilaian sumber belajar bahasa, dengan penekanan khusus pada keefektifan Buku Taktik Dasar Mendengarkan, Edisi Ketiga, dalam meningkatkan kemampuan mendengarkan. Studi ini mengevaluasi strategi dan sumber daya instruksional dalam buku tersebut dengan menggunakan metodologi kualitatif dan kuantitatif untuk menjelaskan bagaimana buku tersebut mendekati pengembangan keterampilan menyimak. Penilaian didasarkan pada masukan dari siswa yang dikumpulkan melalui survei yang terorganisir, yang menekankan pentingnya sudut pandang siswa dalam menentukan keefektifan pengajaran. Temuan menunjukkan bahwa mereka senang dengan kejelasan buku audio dan kegunaan gambar dalam menjelaskan ide-ide yang sulit. Selain itu, penelitian ini juga menyoroti dampak signifikan dari buku ini dalam meningkatkan kemampuan mendengarkan siswa, yang menyoroti potensinya sebagai sumber daya pendidikan yang transformasional. Hasilnya menyoroti betapa pentingnya sumber daya multimedia di era sekarang ini.
Copyrights © 2024