Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pengelolaan kelas pada peserta didik. Standar Pendidikan yang masih rendah ini akan berakibat tertinggalnya dengan negara tetangga yang mengakibatkan pengelolaan yang kurang optimal. Sekolah merupakan satu Lembaga Pendidikan yang memiliki peran penting dalam meningkatkan pengetahuan peserta didik. Pendidikan formal memperhatikan kinerja guru, pemerataan guru di seluruh wilayah, dan kegiatan pembelajaran. Permasalahnnya kualitas Pendidikan terkait dengan kinerja guru dan kesenjangan kurikulum. Penelitian ini menggunakan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan pendekatan studi literatur. Sumber yang didapat berasal dari buku dan artikel ilmiah. Kajian Pustaka digunakan secara konsisten dengan secara induktif sehingga mengarah pada pertanyaan yang diajukan oleh peneliti. Hasil penelitian ini adalah : (1) pengertian pengelolaaan kelas, (2) konsep dasar metode pembelajaran inovatif, (3) kriteria penerimaan siswa baru dan ketatausahaan peserta didik,(4) jenis layanan layanan bimbingan dan konseling, (5) pencatatan prestasi belajar peserta didik dam contoh permasalahan serta olusi pengelolaan kelas dalam peserta didik.
Copyrights © 2024