Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran
Vol. 2 No. 8 (2024): Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran

PENERAPAN APLIKASI KAHOOT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF

Astuti, Puji (Unknown)
Wirawan , Fajar (Unknown)
Masran , Silviana (Unknown)
Novita , Loly (Unknown)
Syaftinentias , Widi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2024

Abstract

Pemanfaatan teknologi merupakan inovasi dalam penggabungan teknologi dan informasi pada kegiatan pembelajaran dan sangat membantu sebagai alat dan sarana untuk mendukung proses pembelajaran. Salah satu inovasi yang sangat bermanfaat adalah aplikasi pembelajaran berbasis teknologi Kahoot, yang merupakan game. Meskipun demikian, di Lokasi mitra masih kurang pendidik atau guru yang memahami, menggunakan dan memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan tentang bagaimana menggunakan Kahoot sebagai media pembelajaran interaktif untuk membantu siswa membuat proses pembelajaran yang aktif. Dengan demikian, pendidik atau guru akan memiliki kemampuan untuk membuat media pembelajaran yang inovatif untuk membantu siswa mereka belajar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam tiga tahap: persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Kegiatan ini mengajarkan guru bagaimana menggunakan media pembelajaran digital seperti Kahoot untuk menilai siswa. Sehingga guru dapat menilai atau mengevaluasi kemampuan siswa dalam memahami materi Pelajaran dan menciptakan suasana pembelajaran yang antusias dan interaktif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cendikia

Publisher

Subject

Education

Description

Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran adalah jurnal penelitian peer-reviewed open access yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Cendikia menyediakan wadah bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyampaikan dan berbagi pengetahuan dalam ...