Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran
Vol. 2 No. 8 (2024): Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran

PENGARUH SOCIAL COMMERCE, DIGITAL MARKETING, DAN MARKETPLACE TERHADAP PERTUMBUHAN PENJUALAN UMK SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI JAKARTA

Nugroho, Kevin Anand (Unknown)
Sebayang, Karuniana Dianta Arfiando (Unknown)
Iranto, Dicky (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2024

Abstract

Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap Pertumbuhan Penjualan UMK sektor makanan dan minuman yang dipengaruhi oleh strategi marketing berupa Digital Marketing atau pemasaran online dan masifnya wadah pengembangan berbasis online dengan adanya penelitian ini dapat menjadi referensi bagi pembaca dan berbagai pihak untuk mewujudkan pemulihan perekonomian Indonesia. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner yang dibagian kepada 215 responden. Dengan hasil penelitian yang menujukkan social commerce terhadap pertumbuhan penjualanmemiliki nilai standardized regression weights sebesar 0,211 dan C.R. (Critical Ratio) yang berarti berdampak positifsignifikan. Variabel digital marketing terhadap pertumbuhan penjualan memiliki nilai standardized regression weights sebesar 0,214 dan C.R. (Critical Ratio) sehingga berdampak positif serta signifikan. Variabel marketplace terhadap pertumbuhan penjualan memiliki nilai standardized regression weights sebesar 0,677 dan C.R. (Critical Ratio) sehingga berdampak positif serta signifikan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cendikia

Publisher

Subject

Education

Description

Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran adalah jurnal penelitian peer-reviewed open access yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Cendikia menyediakan wadah bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyampaikan dan berbagi pengetahuan dalam ...