Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 3 No. 4 (2025): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH STRATEGI MEDIA SOSIAL, PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA J.CO DONUTS

Musyafa, Arif (Unknown)
Makruf, Muhammad Nafis (Unknown)
Octavian, Wahyu Dicky (Unknown)
Wijaya, Willy Jovadi (Unknown)
Hadita, Hadita (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi media sosial, persepsi kualitas produk, dan loyalitas pelanggan terhadap J.CO Donuts. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan data yang diperoleh melalui ulasan pelanggan di media sosial, artikel online, dan konten digital lainnya. Temuan menunjukkan bahwa strategi media sosial yang interaktif dan kreatif secara signifikan meningkatkan loyalitas pelanggan melalui hubungan emosional yang lebih kuat. Selain itu, persepsi kualitas produk, termasuk rasa, konsistensi, dan bahan baku, menjadi faktor penting dalam menciptakan kepuasan pelanggan yang berdampak langsung pada loyalitas. Hubungan sinergis antara strategi media sosial dan persepsi kualitas produk menghasilkan pengalaman positif yang memperkuat loyalitas pelanggan. Penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi perusahaan untuk mengoptimalkan pemasaran digital dan kualitas produk guna mempertahankan keunggulan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi media sosial, persepsi kualitas produk, dan loyalitas pelanggan terhadap J.CO Donuts. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan data yang diperoleh melalui ulasan pelanggan di media sosial, artikel online, dan konten digital lainnya. Temuan menunjukkan bahwa strategi media sosial yang interaktif dan kreatif secara signifikan meningkatkan loyalitas pelanggan melalui hubungan emosional yang lebih kuat. Selain itu, persepsi kualitas produk, termasuk rasa, konsistensi, dan bahan baku, menjadi faktor penting dalam menciptakan kepuasan pelanggan yang berdampak langsung pada loyalitas. Hubungan sinergis antara strategi media sosial dan persepsi kualitas produk menghasilkan pengalaman positif yang memperkuat loyalitas pelanggan. Penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi perusahaan untuk mengoptimalkan pemasaran digital dan kualitas produk guna mempertahankan keunggulan kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...