Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 3 No. 4 (2025): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN SELF CONFIDENCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Karimah, Tsuroyya Nur (Unknown)
Wahono , Puji (Unknown)
F , Nadya Fadillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Sosial TikTok dan Self Confidence terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 968 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2021. Teknik dalam penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan proportional random sampling sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 242 mahasiswa. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan Partial Least Square (PLS) versi 4.0. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Media Sosial TikTok berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha, Self Confidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha, dan Media Sosial TikTok dan Self Confidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...