Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 3 No. 5 (2025): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH LIVE STREAMING, FLASH SALE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP IMPULSE BUYING SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION : STUDI KASUS APLIKASI SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP

Ramadhan , Daffa Fawwaaz (Unknown)
Rivai , Agung Kresnamurti (Unknown)
Aditya , Shandy (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming, flash sale, dan electronic word of mouth terhadap impulse buying serta implikasinya terhadap customer satisfaction (studi kasus aplikasi social commerce TikTok shop). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 510 responden menggunakan metode pengumpulan data survei dengan instrumen kuesioner online. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah SEM (Structural Equational Model) menggunakan Lisrel versi 8.8 dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada hipotesis live streaming terhadap impulse buying, flash sale terhadap impulse buying, live streaming terhadap customer satisfaction, flash sale terhadap customer satisfaction, dan impulse buying terhadap customer satisfaction

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...