Sciening : Science Learning Journal
Vol. 4 No. 2: Desember 2023

Pengembangan Perangkat Model Experiential Learning dan Teknik Penilaian Kinerja pada Perkuliahan Termodinamika

Makahinda, Tineke (Unknown)
Dungus, Ferdy (Unknown)
Mokalu, Yohanes Bery (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran model experiential learning dan teknik penilaian kinerja pada mata kuliah termodinamika. Metodologi yang diterapkan pada penelitian ini menggunakan mix method dengan model pengembangan 4D (Define, Design, Development, dan Desseminate). Hasil dari penelitian ini adalah perangkat yang dihasilkan adalah “Valid” dan dapat digunakan tanpa revisi. Hasil tersebut menjelaskan bahwa perangkat pembelajaran berupa modul, LKPD dan materi model experiential learning dan teknik penilaian kinerja yang dikembangkan efektif digunakan pada kegiatan pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sciening

Publisher

Subject

Education Environmental Science

Description

SCIENING (dibaca: saining): Science Learning Journal merupakan jurnal ilmiah yang berfokus dalam mempublikasikan artikel dari hasil penelitian yang mencakup berbagai topik pembelajaran IPA Terpadu yang berimplikasi untuk meningkatkan pendidikan dan pembelajaran ...