At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam
Vol. 6 No. 1 (2024): Ahwal Syakhsiyah, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Islam

PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK FASHION MUSLIM

Shihab, Sechan Shaffbrian (Unknown)
Nayla Muchlisah (Unknown)
Rakhmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2024

Abstract

Tranformasi digital mempengaruhi industri fashion, terutama dengan penggunaan teknologi Augmented Reality (AR). Penelitian ini menjembatani kesenjangan penelitian empiris dalam memahami perspektif psikologis konsumen pada industri tersebut. Dengan menggunakan survei lapangan terhadap 117 responden generasi Y dan Z di Indonesia, penelitian ini menyoroti pengaruh variabel indepeden value, enjoyment, informativeness, presence, dan consumer experience terhadap purchase intention. Metode yang digunakan dalam pengambilan data menggunakan metode survei lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah 223 warga negara Indonesia dari generasi Y dan Z dengan metode convenience sampling. Hasil regresi menunjukkan bahwa hanya consumer experience yang signifikan mempengaruhi purchase intention, menandakan potensi AR dalam meningkatkan pengalaman konsumen dan inovasi produk di industri fashion muslim. Penelitian ini memberikan kontribusi nyata terhadap pemahaman dan perkembangan industri tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

thullab

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam is published by the Faculty of Islamic Studies in the Islamic University of Indonesia in 2019 which is published twice a year as a journal which becomes a forum for students to improve their abilities in the fields of Islamic Law, Islamic Education and ...