JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Korelasi Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Ceramah Dengan Keterampilan Menulis Teks Ceramah Siswa Kelas XI SMK Negeri 3 Padang

Permata Hati, Suci (Unknown)
Olva Zuve, Farel (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2024

Abstract

Pertama, mendeskripsikan keterampilan membaca pemahaman teks ceramah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Padang. Kedua, mendeskripsikan keterampilan menulis teks ceramah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Padang. Ketiga, mendeskripsikan korelasi keterampilan membaca pemahaman teks ceramah dengan keterampilan menulis teks ceramah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Rancangan penelitian yang digunakan adalah hubungan korelasional dua variabel. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Padang yang terdaftar pada tahun ajaran 2023/2024 dengan jumlah 528. Sampel dalam penelitian berjulah 50 orang. Sampel penelitian diambil sebesar 10% menggunakan teknik proportional random sampling. Instrumen penelitian ini adalah tes, yaitu tes objektif keterampilan membaca pemahaman teks ceramah dan tes unjuk kerja keterampilan menulis teks ceramah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...