JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Dampak Ketersediaan Informasi Online terhadap Perilaku Konsumen dalam Membeli Barang Elektronik

Wijaya, Astri Febrianti (Unknown)
Sudrajat, Ajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Ketersediaan informasi online telah mengubah perilaku konsumen saat membeli barang elektronik secara signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak ketersediaan informasi online terhadap perilaku konsumen dalam hal pembelian barang elektronik. Metode yang diterapkan adalah metode Hair dengan pendekatan kuantitatif. Selama Pengumpulan data kuesioner dibagikan kepada responden yang merupakan konsumen barang elektronik. Analisis data dilakukan dengan memanfaakan teknik statistik untuk menilai hubungan antara ketersediaan informasi online dan perilaku konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini memperjelas bahwa ketersediaan informasi online mempunyai dampak yang signifikan terhadap perilaku konsumen dalam membeli barang elektronik, dengan konsumen cenderung lebih terinformasi dan mempertimbangkan lebih banyak opsi sebelum membuat keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...