JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Pengaruh Penggunaan Project Based Learning terhadap Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran SBDP Kelas IV Sekolah Dasar

Wahyuni, Endang (Unknown)
Fitriani, Devi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh project based learning terhadap kreativitas siswa dalam pembelajaran SBdP di kelas IV. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe pre-experimental design, one group pre-test dan post-test. Hasil penelitian dengan uji Paired Sample T-test menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa pada pre-test adalah 51,05 dan pada post-test meningkat menjadi 68,68 sig.(2 tailed) 0,000 < sig. a 0,05 untuk menyimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti setelah menggunakan model project based learning terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kreativitas siswa dalam pembelajaran SBdP kelas IV.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...