JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Mengimplementasikan Materi Pythagoras Kedalam Media Pembelajaran Interaktif GeoGebra

Siregar, Tiur Malasari (Unknown)
Azmi, Nadya (Unknown)
Ginting, Arbaiti Br. (Unknown)
Sulistiyani, Fani (Unknown)
Aprillia, Putri (Unknown)
Hamida, Firda Novi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini membahas penggunaan aplikasi GeoGebra sebagai media pembelajaran interaktif dalam menjelaskan teorema Pythagoras. Tujuan penelitian adalah untuk membantu siswa memahami teorema Pythagoras dengan lebih baik melalui visualisasi yang ditawarkan oleh GeoGebra. Dengan sifat geometri yang abstrak, GeoGebra memberikan representasi visual yang mempermudah pemahaman konsep tersebut. Penelitian menggunakan metode studi literatur, dengan menganalisis berbagai hasil penelitian sebelumnya terkait penggunaan GeoGebra. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan GeoGebra dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep teorema Pythagoras dan hasil belajar mereka. Namun, kelemahan dari aplikasi ini adalah bahwa beberapa siswa masih kesulitan dalam menggunakan GeoGebra karena belum familiar dengan aplikasi tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...