JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva: Analisis Literatur dalam Peningkatan Literasi Matematis Pada Materi SPLTV

Harahap, Almaida (Unknown)
Oktavi, Amelia Sri (Unknown)
Damanik, Anro Gumero (Unknown)
Sihaloho, Grace Christina (Unknown)
Susanto, Nazwa Rizka (Unknown)
Siregar, Tiur Malasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2024

Abstract

Studi ini melalui analisis literatur, yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas media pembelajaran berbasis aplikasi canva peningkatan literasi matematis siwa pada materi SPLTV. Latar belakang dari studi literatur ini didasarkan pada tantangan literasi matematis siswa, terutama dalam memahami konsep-konsep abstrak seperti SPLTV. Literasi matematis, yang mencakup kemampuan memahami, menerapkan, dan menganalisis informasi dalam konteks matematika, merupakan keterampilan penting bagi siswa dalam menyelesaikan masalah nyata. Namun, banyak siswa mengalami kesulitan dalam mencapai pemahaman mendalam dan relevansi materi ini dalam kehidupan sehari-hari. Hasil analisis studi menunjukkan bahwa pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi, seperti aplikasi Canva, dapat membantu mengatasi hambatan pembelajaran dengan menyajikan materi dalam bentuk visual yang menarik, interaktif, dan mudah dipahami, selain itu, penggunaan aplikasi Canva sebagai media pembelajaran juga membantu siswa dalam meningkatkan literasi matematis pada materi SPLTV..

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...