JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

The Role of Syntax in Enhancing Students’ Wrirting Skills

Mawaddah, Elfi (Unknown)
Lestari, Dwita (Unknown)
Sundana, Dinda (Unknown)
Jannah, Miftahul (Unknown)
Zahriah, Putri (Unknown)
Ismahani, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2024

Abstract

Artikel ini membahas Peran Sintaksis dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa, dengan fokus pada bagaimana struktur sintaksis berkontribusi pada kualitas keseluruhan tulisan siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyoroti pentingnya sintaksis dalam mengembangkan komunikasi tertulis yang koheren, persuasif, dan bergaya di antara para siswa. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan tinjauan literatur yang komprehensif, artikel ini mensintesis penelitian yang sudah ada mengenai sintaksis dan dampaknya terhadap kemahiran menulis. Analisis data melibatkan pemeriksaan berbagai teori pendidikan dan praktik pedagogis yang menekankan pengajaran sintaksis, yang menunjukkan bagaimana penguasaan elemen sintaksis dapat meningkatkan kejelasan dan keefektifan tulisan siswa. Dengan memberikan wawasan tentang strategi pengajaran yang efektif, artikel ini bertujuan untuk menginformasikan kepada para pendidik tentang peran penting sintaksis dalam menumbuhkan keterampilan menulis yang lebih baik di antara para pelajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...