JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Pemanfaatan E-Book sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Materi Profesi Akuntan dan Etika di Bidang Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas 10

Hikmawati, Lidia Catraliya (Unknown)
Damayanti, Jihan Putri (Unknown)
Ramadhani, Indah Dwi (Unknown)
Hakim, Luqman (Unknown)
Arif, Amirul (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Pendidikan memainkan peran krusial dalam menciptakan individu berbakat yang siap untuk menghadapi perubahan global yang semakin pesat dan rumit. Penggunaan e-book sebagai sarana pembelajaran bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar para siswa, terutama yang berhubungan dengan materi profesi akuntansi serta etika di bidang akuntansi dan keuangan pada kelas 10. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan penerapan Kurikulum Merdeka, e-book dapat menawarkan fleksibilitas dan aksesibilitas yang lebih besar dibandingkan buku cetak tradisional. Artikel ini menggunakan metode kualitatif dan tinjauan literatur untuk menyoroti manfaat e-book dalam meningkatkan keterlibatan siswa, meningkatkan pemahaman konsep yang kompleks, dan mendukung pembelajaran mandiri. Meskipun terdapat beberapa kelemahan, e-book memainkan peran penting dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inovatif dan berkelanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...