JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Brand Awareness Startup Teknologi Pada Bisnis UMKM di Kota Bekasi

Erdi, Erdi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2025

Abstract

Strategi pemasaran digital memiliki peran krusial dalam meningkatkan brand awareness terutama bagi startup teknologi yang ingin dikenal dan dipercaya oleh pasar. Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi era pemasaran yang awalnya dalam melakukan pemasaran suatu produk atau jasa hanya menggunakan media tradisional namun kini telah bergesar pada media digital atau lebih dikenal dengan pemasaran digital. Jenis penelitian ini adalah penelitian gabungan (mix methods) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan metode campuran “Explanatory mixed Methods design”. Dilihat dari Content Marketing yaitu Memberikan nilai edukatif dan membangun otoritas brand, Media Sosial dengan membangun komunitas dan interaksi langsung dengan konsumen, Optimasi Media Sosial dengan UMKM aktif di media sosial seperti Facebook, WhatsApp Business, dan Instagram, Kolaborasi dengan Influencer Mikro & Komunitas UMKM.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...