VALUE: Journal of Business Studies
Vol. 4 No. 1 (2025): VALUE : Journal of Business Studies

Pengaruh E-Service Quality, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Konsumen pada Produk Streaming Musik Spotify Premium

Syahfitri, hello-cindy (Unknown)
Sularso, Raden Andi (Unknown)
Wulandari, Gusti Ayu (Unknown)
Chairina, *, Raden Roro Lia (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat di seluruh Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan telah berlangganan Spotify Premium selama kurang lebih 3 bulan terakhir. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh langsung variabel kualitas layanan elektronik, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap niat beli ulang. Pengaruh langsung variabel kepuasan konsumen terhadap niat beli ulang dan memediasi variabel kualitas layanan elektronik, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap niat beli ulang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik purposive sampling terhadap 190 responden asal Indonesia yang telah berlangganan Spotify Premium selama kurang lebih 3 bulan terakhir dan berusia minimal 18 tahun. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1) Kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 5) Kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 6) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 7) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 8) Kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 9) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 10) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication in the Journal lays emphasis on works at the cutting edge of business studies which have not been published everywhere. The Journal covers the discussion of (1) the activities, strategies, structures and decision making processes of profit and non-profit organization or enterprises; ...