Al-Minhaj
Vol 4 No 2 (2022): Al-Minhaj : Jurnal Pendidikan Islam

UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI METODE QUESTION STUDENTS HAVE DALAM MATERI INDAHNYA SALING MENGHARGAI KELAS V SDN 21 PULUBALA

Salma Djauhari (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik melalui metode question students have dalam materi indahnya saling menghargai. Metode yang digunakan ialah penelitian Tindakan kelas yang merupakan suatu rancangan tindakan penelitian yang bersifat relative dengan melakukan langkah-langkah tertentu yang dapat memperbaiki dan meningkatkan praktik-praktik pembelajaran dikelas secara propesional. Hasil penelitian menunjukan bahwa meningkatkan motivasi belajar peserta didik melalui metode question students have dalam materi indahnya saling menghargai dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

alminhaj

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Al-Minhaj Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo yang mempublikasikan tulisan ilmiah dosen, guru, mahasiswa dan peneliti. Terbit dua kali dalam satu tahun setiap 6 bulan ...