Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman
Vol 9, No 1 (2024): Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman

METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH SMA PANCA BUDI MEDAN

Dwi Putri, Rindi (Unknown)
Lubis, Sakban (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang metode pembelajaran yang diterapkan SMA Panca Budi Medan dalam bidang studi pendidikan agama Islam. Pendidikan agama Islam sebagai salah satu mata pelajaran yang memegang peranan penting dalam pendidikan dikarenakan pendidikan agama Islam harus di tanamkan sejak dini kepada generasi Islam saat ini oleh karena itu dalam memudahhkan para siswa dalam mempelajari pendidikan agama Islam diterapkanlah berbagai metode pembelajaran. Pendidik harus menggunakan metode pembelajaran yang menarik agar para siswa didik dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik sehingga tujuan pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Metode pembelajaran merupakan representasi metode pembelajaran yang berisi seperangkat strategi pembelajaran yang terintegrasi dan di deskripsikan secara detail sebagai panduan dalam melaksanakan praktek pembelajaran. Dari hasil penelitian ditemukan tiga macam model pembelajaran pada studi pendidikan agama Islam yaitu ceramah, tanya jawab, dan diskusi kelompok.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

al-muaddib

Publisher

Subject

Education Other

Description

Al- Muaddib (Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman)adalah jurnal yang menampung publikasi ilmu sosial dan keislaman, baik itu artikel maupun hasil penelitian dari Dosen, Mahasiswa dan ...