Jurnal Plans : Penelitian Ilmu Manajemen dan Bisnis
Vol. 19 No. 2 (2024): JURNAL PLANS

PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN MARKETPALCE DAN FINTECH TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN UMKM KULINER DI KOTA MEDAN

Absha, Vannisa May (Unknown)
Azmiah, Dewi (Unknown)
Hasugian, Mikhael (Unknown)
Napitupulu, Ias Regina (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi dampak kepuasan pelanggan di marketplace dan penggunaan fintech terhadap penjualan UMKM kuliner di Kota Medan. Dengan melibatkan 30 responden dari pelaku bisnis kuliner yang aktif di platform marketplace, penelitian ini mengungkapkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi berhubungan positif dengan peningkatan penjualan UMKM kuliner. Penggunaan fintech, khususnya melalui dompet digital dan pembayaran QR code, juga terbukti memberikan kontribusi positif terhadap efisiensi operasional dan pertumbuhan penjualan. Analisis regresi linier memvalidasi hubungan positif antara kepuasan pelanggan, penggunaan fintech, dan penjualan UMKM kuliner, dengan interaksi positif yang memperkuat dampaknya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

plans

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

The PLANS Journal contains from relevant management research results. Journal of PLANS is published by the Department of Management Faculty of Economics Universitas Negeri Medan which is published periodically twice a year in every May and ...