Jurnal Kreativitas dan Inovasi (Jurnal Kreanova)
Vol 4 No 3 (2024)

PENDAMPINGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UMKM NURUL ISMIATI

Tanuwijaya, Kevin (Unknown)
Wijaya, Alifvia Tasya (Unknown)
Sikomena, Angelica (Unknown)
Harjanti, Dhyah (Unknown)
Marchyta, Nony Kezia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Usaha mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan pilar utama perekonomian Indonesia, di era digital saat ini, pemanfaatan teknologi digital menjadi faktor penting dalam meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan pasar. UMKM di Dusun Tegal Sari, Sidoarjo menerima bimbingan dalam bentuk pelatihan dan pendampingan terkait pemanfaatan platform digital, termasuk media sosial, pasar online, dan situs web, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam mempromosikan produk mereka. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan promosi UMKM melalui penyediaan bimbingan dan pelatihan dalam pemanfaatan platform e-commerce dan situs web sebagai media pemasaran dan penjualan. Metode yang digunakan meliputi pelatihan pemasaran digital, pelatihan pemanfaatan instagram sebagai platform media sosial, pembuatan akun e-commerce, dan pelatihan pemanfaatan situs web, dengan penerapan strategi ini, UMKM di Dusun Tegal Sari, Sidoarjo dapat mengalami pertumbuhan dan perluasan basis konsumen, serta mampu meningkatkan jangkauan pasar dan daya saing di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kreanova

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal KREANOVA merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang memiliki tujuan untuk memfasilitasi para ilmuwan, pelaksana pengabdian kepada masyarakat dan praktisi bisnis dalam mempublikasikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang meliputi bidang ekonomi, manajemen dan bisnis,, akuntansi, ...