COMPTON: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika
Vol 8 No 1 (2021): Compton: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pembelajaran Fisika

Haryadi, Rudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran Discovery learning terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu mendeskripsikan dan menguraikan pengaruh penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dalam pembelajaran fisika. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini yaitu studi kepustakaan (Library Research), dimana studi kepustakaan ini adalah kegiatan mengumpulkan bahan-bahan yang berkaitan dengan penelitian yang berasal dari buku, jurnal ilmiah, literatur-literatur, dan publikasi lainnya yang layak dijadikan sumber penelitian penulis dengan cara mendeskripsikan & menguraikan data tersebut melalui pendapat para ahli. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning mengalami peningkatan, baik itu hasil belajar kognitif, hasil belajar psikomotorik, maupun keterampilan bagi setiap siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

COMPTON

Publisher

Subject

Education Physics

Description

The journal reports significant new findings related to physics and education physics, including: learning media development, learning methods development, learning methods implementation and several application of ...