Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Teori Pembelajaran Berdiferensiasi Dan Pengaruhnya Dalam Mengidentifikasi Gaya Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar

Chantika, Hernita (Unknown)
Hanim, Wirda (Unknown)
Hasanah, Uswatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Pembelajaran berdiferensiasi merupakan suatu metode atau upaya yang masuk akal (common sense) dibuat dengan tujuan memenuhi kebutuhan belajar dan harapan peserta didik secara khusus. Kebutuhan belajar peserta didik yang perlu diperhatikan antara lain; kesiapan, minat, dan gaya belajar siswa. Gaya belajar atau biasa disebut learning style adalah pola perilaku tertentu dalam proses menerima informasi baru dan mengembangkan keterampilan baru, serta menyimpan informasi atau keterampilan baru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang melalui literature review atau tinjauan pustaka. Tujuan artikel ini adalah untuk menjelaskan bahwa melalui implementasi diferensiasi dalam proses belajar mengajar dapat membantu identifikasi gaya belajar siswa dan membantu siswa mengembangkan potensi secara optimal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...