Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Model Pembelajaran Sains untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar

Barokah, Awalina (Unknown)
Damayanti, Alvina (Unknown)
Setiawan, Annisa Amelia (Unknown)
Darmawan, Arzeinia Salsabila (Unknown)
Wandira, Putri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi efektivitas model pembelajaran sains yang menekankan pada pendekatan berbasis proyek yang melibatkan pemecahan masalah, eksperimen, dan diskusi mampu memberi peningkatan kemampuan pikirab kritis siswa pada sekolah dasar. Hasil dari pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif menunjukkan bahwa kemampuan memiliki pikiran kritis siswa meningkat secara signifikan sesudah diterapkannya pemodelan pembelajaran tersebut. Hasil ini menunjukkan betapa pentingnya menerapkan pemodelan pembelajaran yang menarik serta aktif agar memberi peningkatan kemampuan memiliki pikiran kritis di sekolah dasar. Kata Kunci: Model Pembelajaran Sains, Kemampuan Berpikir Kritis, Siswa Sekolah Dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...