Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 5 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

The Effects Of Cognitive-Emotional Dialectics On L2 Development To Increase Speaking For Efl Learners

Hidayati, Nurul (Unknown)
Wati, Laila (Unknown)
Nazri, M. Adib (Unknown)
Arfah, Hajriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini menguji dampak dialektika kognitif-emosional terhadap keterampilan berbicara bahasa Inggris bagi pembelajar bahasa, dengan fokus pada pembelajar bahasa Inggris tingkat pemula di Royal Training Center di Lombok Timur. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner, yang mengungkapkan bahwa ekspresi emosional berpengaruh positif terhadap kemampuan komunikasi dan berbicara. Meskipun sebagian besar responden menunjukkan tanggapan positif, analisis lebih lanjut diperlukan untuk memahami perspektif mereka yang memberikan tanggapan negatif. Studi ini menekankan pentingnya memasukkan emosi ke dalam pengajaran bahasa untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung bagi pelajar EFL dan memberikan rekomendasi praktis untuk meningkatkan kemahiran berbicara. Penelitian ini menggarisbawahi pentingnya mengatasi faktor kognitif dan emosional dalam pembelajaran bahasa untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...