Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Pendekatan CRT terhadap Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Kelas V pada Materi Bunyi dan Sifatnya

Rahmawati, Dian Zulha (Unknown)
Januar, Henry (Unknown)
Abdullah, Khoirulliono (Unknown)
Sukamto, Sukamto (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrisikan pengaruh penerapan CRT terhadap kemampuan literasi sains pada peserta didik kelas V mata pelajaran IPAS materi bunyi dan sifatnya di SDI Al-Madina. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan desain one group pre test post test.Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V B SDI Al-Madina Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan CRT berpengaruh signifikan terhadap kemampuan literasi sains dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai efektivitas sebesar 0,7073 > 0,7 sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan CRT memiliki nilai efektivitas yang tinggi untuk meningkatkan kemampuan literasi sains siswa SDI Al-Madina.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...