JPT : Jurnal Pendidikan Tematik
Vol 6 No 2 (2025): Agustus

Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa

Sulistiyanti, Erni (Unknown)
Nuriyah, Sinta (Unknown)
Sarah, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2025

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika siswa. Masalah tersebut dapat diru- muskan sebagai berikut “Bagaimanakah penerapan model pembelajaran Problem Solving dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika ?. Tujuan penelitianadalahuntuk mendiskripsikan penerapan penerapan model pembela- jaran Problem Solving dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Fokusdalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah Penerapan model pembelajaran Problem Solving dan Hasil Belajar Matematika. Subjek penelitian adalah siswa, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Wawancara dan Tes. Teknik Analisis data adalah Re- duksi data, Penyajian data, Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian bahwa penerapan model pembelajaran Problem Solving dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpt

Publisher

Subject

Religion Chemistry Education Mathematics Other

Description

Focus and Scope JPT primary focus is on current themes within the scope of elementary education. The scope of the manuscripts includes research results, reflections, and critical reviews on: Education policies and regulation Curriculum Learning innovations, including: Study of teaching materials ...