Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Fiqih Di Mts N 1 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis pendekatan penelitian kuantiatif Quarsi eksperimen. Adapun hal ini berdasarkan dengan dibuktikan dari hasil pengujian uji âtâ diperoleh thitung = 4,907 sedangkan ttabel df 36 pada taraf signifikan 5% yaitu 0,028. Dengan demikian thitung > ttabel (4,907 > 0,028) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini dapat diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran koperatif tipe Jigsaw terhadap Motivasi belajar siswa pada pembelajaran Fiqih MTs N 1 Kota Bengkulu .Hal ini terbukti penggunaan model pembelajaran jigsaw terhadap motivasi belajar siswa telah meningkatkan hasil belajar siswa dan siswa juga lebih bersemangat mengikuti pembelajaran
Copyrights © 2021