Instructional Development Journal
Vol 6, No 2 (2023): IDJ

Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru di SD Negeri Rayon Satu Kecamatan Bunut

Jasmani, Ita (Unknown)
Zarkasih, Zarkasih (Unknown)
Hidayah, Zainur (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru. Strategi yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal. Variabel terdiri variabel bebas yaitu Kepemimpinan (X1) dan Motivasi Kepala Sekolah (X2), variabel terikatnya adalah kinerja guru (Y). Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling Propotionate Stratifield Random Sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis korelasi, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi Kepala Sekolah memiliki pengaruh yang lebih dominan dari pada Kepemimpinan. Motivasi Kepala Sekolah memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap kinerja guru artinya Kepemimpinan dan Motivasi Kepala Sekolah memberikan pengaruh terhadap kinerja guru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IDJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Instructional Development Journal (IDJ) (2657-1536) pertama kali pada tahun 2018 diterbitkan oleh Center for Instructional Development (CiD) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Instructional Development Journal (IDJ) terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Juli dan Januari, berisi ...