Instructional Development Journal
Vol 6, No 3 (2023): IDJ

Perbandingan Minat Senam Irama di SD N 6 Karangrayung dengan SD N 2 Tahunan

Ichsan, Maulana (Unknown)
Arida, Silmi Fadhila (Unknown)
Zulyana, Nina (Unknown)
Az-Zahra, Sagita Shofa (Unknown)
Supriyanti Ningsih, Nur Marisa (Unknown)
Muna, Salsabila Nailul (Unknown)
Istiqomah, Istiqomah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Pendidikan Jasmani adalah proses pembelajaran melalui aktivitas fisik untuk meningkatkan kebugaran jasmani, keterampilan motorik, pengetahuan, perilaku hidup sehat, sikap sportif, dan kecerdasan emosi. Dalam penelitian ini, kami membandingkan minat siswa terhadap senam irama di SD N 6 Karangrayung (30 siswa) dan SD N 2 Tahunan (14 siswa) menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil uji Independent Samples Test menunjukkan perbedaan signifikan dalam rata-rata minat senam antara kedua sekolah. Rata-rata minat senam di SD N 6 Karangrayung (M = 31.23, SD = 4.166) lebih tinggi daripada di SD N 2 Tahunan (M = 27.86, SD = 2.878). Faktor-faktor seperti pendekatan pembelajaran dan lingkungan sekolah mungkin memengaruhi perbedaan ini

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IDJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Instructional Development Journal (IDJ) (2657-1536) pertama kali pada tahun 2018 diterbitkan oleh Center for Instructional Development (CiD) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Instructional Development Journal (IDJ) terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Juli dan Januari, berisi ...