Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 2 No. 4 (2023): Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia

Meningkatkan keaktifan belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning

Sakinah, Anastasia Putri (Unknown)
Destiana, Annisa (Unknown)
Primadona, Desti (Unknown)
Sari, Indah Permata (Unknown)
Salsabilah, Novalina (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2023

Abstract

Minimnya inisiatif guru saat ini dalam mengembangkan proses pembelajaran yang baik sudah jarang ditemui khususnya di SD/MI. Dominan dari guru tersebut tidak mau untuk berkreatifitas dengan alasan waktu yang kurang efektif. Padahal, mengembangkan proses pembelajaran yang baik akan berimplikasi yang baik juga terhadap peserta didik. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan keaktifan belajar peserta didik melalui model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) di SD/MI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu studi perpustakaan (library research) adalah mencari data melalui buku-buku atau jurnal-jurnal yang berkaitan dengan pembahasan dalam judul penelitian yang peneliti ambil yang kemudian dianalisis serta dibuat kesimpulannya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik di MI/SD.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

nautical

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Engineering

Description

1. Humanities and social sciences 2. Contemporary political science 3. Education science 4. Religion and philosophy 5. engineering science 6. Business and economy 7. cooperative 8. technology 9. HR Development 10. Design and media ...