eProceedings of Management
Vol. 11 No. 2 (2024): April 2024

Analisis Strategi Public Relations Shopee Indonesia Melalui Program Shopee Affiliate

Fasha, Rayhan Muhamad (Unknown)
Sutarjo, Moch Armien Syifaa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Public Relations (PR) Shopee Indonesia melalui program ShopeeAffiliate. Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi, peran PR menjadi krusial dalam mempromosikan produkdan membangun hubungan dengan pemangku kepentingan. Penelitian ini difokuskan pada analisis strategi PR yangditerapkan oleh Shopee Indonesia melalui program Shopee Affiliate, yang merupakan program yang melibatkanmasyarakat umum dalam mempromosikan produk Shopee.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatifdengan mengumpulkan data melalui wawancara dan literature view. Paradigma yang digunakan adalah postpositivisme.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Shopee Indonesia telah berhasil menerapkan strategi PR yangefektif melalui program Shopee Affiliate. Program ini memungkinkan masyarakat umum untuk menjadi mitra dalammempromosikan produk Shopee dan mendapatkan penghasilan tambahan. Melalui pemanfaatan media sosial dandistribusi konten visual, Shopee Indonesia berhasil meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan lalu lintaspengunjung, dan membangun hubungan yang positif dengan pemangku kepentingan. Kata Kunci-public relations, PR strategies, Shopee Indonesia, Shopee affiliate program, e-commerce.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...