JURNAL SeMaRaK
Vol. 8 No. 1 (2025): JURNAL SEMARAK

Strategi Perkembangan Pemasaran Produk Usaha Kecil Dan Menengah ( Kasus Perusahaan Dagang Amplang Kuku Macan Khas Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur )

Nurul Aini (Unknown)
Veta Lidya Delimah Pasaribu (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendefinisikan “strategi pengembangan usaha khas Samarinda”. Fokus pertama kajian ini adalah bagaimana pelaku usaha memanfaatkan strategi pengembangan tersebut untuk mendongkrak penjualan. Dalam penelitian ini, penelitian deskriptifkualitatif dan analisis SWOT digunakan. Selain penelitian deskriptif kualitatif, teknik analisis SWOT(Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats) juga digunakan. Strategi perusahaandikembangkan dengan mengidentifikasi berbagai faktor secara metodis menggunakan teknik yangdisebut analisis SWOT. Sebagai metode pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara denganpemilik Amplang Kuku Macan dan melakukan observasi langsung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

smk

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Februari, Juni dan Oktober oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Februari tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini ...