Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 12 (2024): Karimah Tauhid

Implementasi Picture and Picture dalam Mengajarkan Present Simple Tense Menggunakan Media Flashcard di Sekolah Dasar

Pramono, Nuraini Cantik Rizki (Unknown)
Herawati, Meta (Unknown)
Insyani, Prisillia Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2024

Abstract

Peserta didik pada usia 6-11 tahun mereka mempunyai pola dalam berpikir yang masih alami. Dimana mereka merasakan satu masa yang biasa disebut dengan golden ege (masa keemasan anak) yang begitu peka  terhadap rangsangan dari luar. Mempelajari Bahasa Inggris bukan hal yang mudah akan tetapi mereka tetap mencoba mempelajarinya, lalu pendidik mencari solusi agar Bahasa Inggris ini terkesan lebih mudah untuk dipelajari.. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa pendekatan melalui picture and picture dapat bermanfaat bagi siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris. Dalam metode pendekatan ini media yang di gunakan seorang pendidik adalah media flashcard ( menunjukan kartu yang berupa gambar dan di dalamnya sudah ada kosa kata Bahasa Inggris).  Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memotivasi pendidik untuk menggunakan media belajar yang menyenangkan peserta didik agar lebih tertarik dan memiliki kemampuan untuk mengingat kata-kata Bahasa inggris melalui picture and picture. Pembelajaran Bahasa Inggris pada Tingkat sekolah dasar diawali dengan mengenali kosa kata bahasa Inggris lalu mempelajari mengenai simple present tense.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...