Journal of Social Science Education


Pengaruh Penerapan Strategi Digital Marketing, Inovasi Produk, dan Modal Usaha Terhadap Pendapatan pada Usaha Kuliner

Rani, Galuh Maudy (Unknown)
Rahmawati, Fanni (Unknown)
Marsaid, Nurdin (Unknown)
Putri, Rahmah Dianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi digital marketing, inovasi produk, dan modal usaha terhadap pendapatan usaha kuliner di Kecamatan Rumbia Lampung Tengah. Metode penelitan yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha kuliner di Kecamatan Rumbia dengan total 41 pelaku usaha kuliner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 41 pelaku usaha kuliner dengan tehnik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling atau sampel jenuh. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, wawancara dokumentasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif serta signifikan pengaruh penerapan strategi digital marketing, inovasi produk dan modal ushaa terhadap pendapatan usaha kuliner di Kecamatan Rumbia Lampung Tengah, yakni sebesar 0,872 atau 87,2% dengan perolehan Fhitung > Ftabel atau 83,758 > 2,80 dan nilai signifikansi (sig.) < (⍺) atau 0,000 < 0,05.Kata Kunci : Strategi Digital Marketing, Inovasi Produk, Modal Usaha, Pendapatan UsahaDoi: https://doi.org/10.23960/JIPS/v4i2.103-113

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jips

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The Journal of Social Education Sciences provides a means for ongoing discussion of relevant issues that fall within the focus and scope of the journal that can be examined empirically. This journal discusses research in social education, including learning, teaching, curriculum development, ...