Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 3 No. 5 (2025): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Mei

VARIASI TERMINOLOGI DALAM EKSPLORASI KESALAHAN MATEMATIKA

Septia Nur Larasati (Unknown)
Syahmardi Yacob (Unknown)
Musnaini (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2025

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Influencer terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Content Marketing pada produk sunscreen Azarine. Dalam penelitian ini, akan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner dalam bentuk google form. Teknik yang digunakan untuk penentuan sampel dalam penelitian ini adalah dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 384 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SmartPLS 4. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, nilai pengaruh variabel Influencer (IF) terhadap Content Marketing (CM), variabel Influencer (IF) terhadap Keputusan Pembelian (KP) dan variabel Content Marketing (CM) terhadap Keputusan Pembelian (KP) masing-masing menunjukkan P-values sebesar 0.000, dimana jika nilai P-values <0,05 menunjukkan bahwa hubungan antar variabel memiliki pengaruh yang positif signifikan. Sedangkan, Content Marketing (CM) sebagai mediasi dapat mempengaruhi hubungan antara Influencer (IF) terhadap Keputusan Pembelian (KP) secara positif signifikan dengan nilai P-values 0.000.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...