Jurnal PENA : Penelitian dan Penalaran
Vol 11 No 1 (2024)

Keefektivan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Informatika Siswa Kelas X.3 SMA Negeri 14 Maros

Naldi, Naldi (Unknown)
Safitri, Dian (Unknown)
Ayu, Sadriana (Unknown)
Nasir, Nasir (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2024

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui keefektivan model pembelajaran discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar informatika siswa kelas X. 3 SMA Negeri 14. Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian terdiri dari siswa kelas X.3 yang berjumlah 34 orang. Teknik pengumpulan berupa dokumentasi, observasi, dan tes. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning Model sangat efektif bila diterapkan didalam kelas.

Copyrights © 2024